Informasi ini saya kumpulkan dari semua sumber, tidak ada informasi yang memiliki hak cipta karena setiap orang berhak mendapatkan berita

Rabu, 29 Desember 2010

Jam tangan tangguh Special Force America

Ternyata pasukan-pasukan khusus tentara amerika tidak pernah pake jam biasa. Mereka pesan dari swiss dengan beberapa kriteria. Tau kan sepak terjang tentara-tentara kalo lagi perang, mereka harus punya perangkat yang tahan air, tahan guncangan, dan bermacam-macam “tahan” lainnya. Salah satu perangkat yang paling penting dalam tentara-tentara ini melaksanakan misinya adalah Jam. Kenapa jam? Karena ketepatan waktu merupakan salah satu kunci dalam pertempuran mulai dari penyerangan, pertahanan dan banyak lainnya.




Jam yang banyak digunakan oleh tentara-tentara ini adalah jam yang menggunakan Micro Gas Lights dimana dengan teknologi ini, jam yang para tentara pakai ini dapat menyala secara otomatis pada keadaan gelap gak usah di pencet-pencet dan nyalanya bisa lama. Teknologi ini bisa membuat pasukan khusus tentara Amerika Serikat bisa melihat waktu dengan jelas pada malam hari.

Nah sudah banyak angkatan bersenjata yang memesan khusus dari perusahaan-perusahaan pembuat jam di Swiss yang menyediakan jam dengan bahan Tritium didalamnya, selain tahan lama jam yang dipakai oleh tentara juga harus tahan berbagai macam keadaan.



OOO iya, kalo ada yang ngeliat orang pake jam gambar ini,..kemungkinan besar itu Split, Konon Luminox Indonesia kaget karena seri 729 ini nyelip satu ke Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar